You are currently viewing Bupati Sambas Ajak Kurangi Konsumsi Migor

Bupati Sambas Ajak Kurangi Konsumsi Migor

Pojokkatanews.com- Bupati Kabupaten Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengajak masyarakat untuk mulai hidup sehat dengan mengurangi konsumsi minyak goreng.

 

Hal ini kata Bupati sesuai dengan kondisi tingginya harga minyak goreng di pasaran.

Terlebih minyak goreng dengan harga subsidi Rp 14.000,00 sangat sulit untuk didapatkan, sedangkan minyak goreng yang dibandrol dengan harga lebih tinggi masih tersedia dalam jumlah besar.

 

Untuk itu H. Satono, S.Sos.I., M.H., meminta ibu rumah tangga bersabar menunggu penurunan harga minyak goreng sepenuhnya (merata) di Kabupaten Sambas, masalah ini juga terdampak di semua Daerah.

 

“Tentu ini menjadi sebuah problem ya bagi ibu-ibu pengelola dapur, saya minta untuk bersabar, karena harga itu bukan Bupati yang menentukan, ini juga menjadi problem nasional,” Ucapnya.

 

Dirinya mengatakan bahwa melambungnya minyak goreng ini disebabkan oleh naiknya harga sawit, karena bahan pembuatan minyak itu sebagian besar adalah kelapa sawit.

 

“Harga sawit naik, petani sawit bahagia, tapi dibalik sawit itu naik, harga minyak goreng naik juga iyakan, ya bahan baku naik tentu produksi juga naik, mau tidak mau itu,” Sebut Bupati Sambas.

 

Satono menghimbau masyarakat Kabupaten Sambas untuk lebih kreatif memanfaatkan kondisi seperti ini, solusinya adalah perbanyak masak rebusan untuk mengurangi penggunaan minyak goreng.

 

“Saya minta masyarakat dapat mengambil antisipasi untuk hal itu, jangan terlalu banyak untuk menggoreng, masak rebusan saja biar kita sehat, kalau biasa goreng pisang disetiap pagi untuk menemani air kopi, sekarang pisangnya direbus saja, itu akan menyehatkan kita,” Pungkasnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan