You are currently viewing Polsek Tekarang, Antar-Jemput Warga yang mau di Vaksin

Polsek Tekarang, Antar-Jemput Warga yang mau di Vaksin

Pojokkatanews.com– Puskesmas Tekarang berkolaborasi bersama Polsek Tekarang laksanakan vaksinasi massal dengan Doorprize, Senin (28/2/2022).

Doorprice merupakan bantuan dari Kapolres Sambas diperuntukan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak dari virus Covid 19.

Vaksinasi massal yang terlaksana di Polsek Tekarang ini, menargetkan sasaran Lansia dan dan penerima Bansos dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, Astrazeneca, serta vaksin 1, 2, dan 3.

Kapolsek Tekarang, IPTU Suprantiono mengatakan sebelum hari pelaksanaan vaksin di Polsek Tekarang, anggotanya melakukan himbauan dengan berkunjung langsung kerumah-rumah warga, serta memberikan pandangan umum di tarub.

“Himbauan vaksin disampaikan ke masyarakat dari pintu ke pintu oleh personil polsek Tekarang di Desa Tekarang, Desa Rambayan, Desa Sari Makmur, Desa Matang Segarau, Desa Merubung, Desa Sempadian, dan Desa Cepala, selain itu himbauan juga disampaikan Kapolsek pada pandangan umum saat acara di Tarub,” Katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa Kapolres memberikan banyak jenis hadiah bagi warga yang mau vaksin agar membuat dorongan untuk mereka supaya ingin divaksin.

“Adapun doorprice yang disediakan oleh Bapak Kapolres Sambas berupa Beras 5 kg 100 kantong, Gula 1kg 100 bungkus dan minyak goreng ukuran 900 gram 100 bungkus,” Sebutnya

“Doorprize sebagai perangsang agar masyarakat berminat untuk divaksin dan diberikanĀ  kepada masyarakat setelah divaksin dengan mengambil kupon yang sudah disiapkan dalam satu tempat,” Sambung Kapolsek.

Kapolsek Tekarang juga memberikan tumpangan bagi warganya yang berniat melakukan vaksin, tapi tindak memiliki kendaraan dan jumlah vaksin juga cukup banyak.

“Pada saat pelaksanaan vaksin personil Polsek Tekarang menjemput warga dengan menggunakan kendaraan roda 2 dan 4, warga dijemput dari desanya setelah vaksin diantar kembali,” Pungkasnya. (Yud)

 

Tinggalkan Balasan