You are currently viewing Awal Maret Sambas Urutan 8 Vaksinasi

Awal Maret Sambas Urutan 8 Vaksinasi

Pojokkatanews.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas terus menggencarkan vaksinasi jenis satu, dua, dan tiga serta booster dalam upaya pencapaian target 80 persen pada akhir Februari tahun 2022.

 

Kepala Dinas Kesehatan Fattah Maryunani menyampaikan, Saat ini pihaknya telah mencapai vaksinasi rata-rata sekitar 71,64 persen di Kabupaten Sambas. Selasa (8/3/2022).

 

“Akhir Februari ini vaksinisasi telah mencapai 71,64 persen untuk wilayah Sambas, diantaranya vaksin satu mencapai 83,89, dan vaskin dua 59,64, dan vasksin tiga 2,32. Diantara seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat Sambas berada di urutan delapan di tingkat Provinsi,” Katanya.

 

Kata Kepala Dinas Kesehatan, untuk mencapai yang ditargetkan Gubernur Kalimantan Barat agar mencapai 90 persen hanya satu peluang, yakni vaksinasi anak usia enam sampai sebelas tahun.

 

“Untuk mencapai yang ditargetkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, hanya ada satu peluang yakni dengan vaksinasi tingkat Sekolah Dasar usia enam sampai sebelas tahun,” Ujarnya

 

“Namun kendala saat ini vaksinasi jenis sinovac sangat minim kesediaannya dan belum ada pemberitahuan tambahan jenis vaksinasi tersebut, masih diperlukan sekitar 67 ribu¬† untuk vaksin anak-anak,” Tambahnya.

 

Saat ini vaksin yang tersisa masih banyak di Kabupaten Sambas, hingga mencapai 24.980 yang tersisa.

 

“Untuk sisa jenis vaksin moderna mencapai 5.866, sinovac 5.326, frizer 13.788 , sehingga jika dijumlahkan seluruhnya mencapai 24.980 ribu yang tersisa,” Tuturnya.

 

Pihaknya terus berupaya untuk melakukan vaksinasi agar pencapaian yang ditargetkan Gubernur Kalimantan Barat 90 persen tetap tercapai.

 

“Kita dari Dinas Kesehatan dan pihak-pihak yang terkait tetap menggencarkan vaksinisasi untuk masyarakat, baik vaksinasi untuk anak-anak usia enam sampai sebelas tahun, agar tercapai target yang kita inginkan,” Tutupnya.¬†(run)

Tinggalkan Balasan