You are currently viewing Himpaudi Kabupaten Sambas Resmi Dilantik

Himpaudi Kabupaten Sambas Resmi Dilantik

Pojokkatanews.com– Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Sambas secara resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) Kalimantan Barat (Kalbar).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Ibu Ketua PKK Kabupaten Sambas, DPRD Komisi IV Sambas, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kapolres Sambas, Dandim 1208 Sambas, Camat Sambas, Kang Deden Hamsa Founder Gurame Nasional Yogyakarta beserta Tim PD Singkawang, Bengkayang, dan Sambas (Singbebas), seluruh Himpaudi Kecamatan di Kabupaten Sambas, Guru Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak, IGRA, IGTKI, dan GOPTKI. Rabu (30/3/2022) di Aula Kantor Bupati Sambas. 

Wakil Ketua PW Kalimantab Barat, Siti Ruwaidah, S.Pd., M.Pd mengucapkan selamat kepada Himpaudi Kabupaten Sambas yang sudah dilantik.

“Kami ucapkan selamat atas dilantiknya Himpaudi Sambas periode 2022-2026 semoga dapat berjalan dengan baik dan bisa memenuhi harapan semua pihak,” Ucapnya.

Dia berharap Himpaudi dapat meningkatkan tenaga pendidik paud yang berkualitas dan berkompeten dalam masa kepengurusan yang baru tersebut.

“Harapan kami Himpaudi Kabupaten Sambas lebih maju dan dapat membantu dalam perluasan akses pendidikan anak usia dini di Kabupaten Sambas, senantiasa menjaga amanah dan menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan kepengurusan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ketua Himpaudi Kabupaten Sambas yang baru, Kartina S.Pd., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PW Kalbar yang sudah mengukuhkan Pengurus Daerah Kabupaten Sambas yang baru.

“Terimakasih saya ucapkan kepada PW Kalbar yang telah melantik Himpaudi Sambas pada hari ini, tugas diamanahkan kepada saya untuk memimpin himpaudi Kabupaten Sambas insyaallah tanggung jawab jabatan akan dilaksanakan sebaik mungkin,” jelasnya.

Dia mengatakan akan bekerja sama dengan seluruh pengurus Himpaudi, bunda paud, juga dengan Dinas Pendidikan untuk melaksanakan program prioritas.

“Kedepannya kami akan bersama-sama bahu-membahu untuk memajukan Himpaudi dimasa mendatang, arahkan saja langsung kepada kami untuk masukan dan saran dari PW Kalbar,” Katanya.

Kartina juga menyebut bahwa dalam kegiatan ini, Himpaudi mendapat support langsung dari Bunda Paud, Hj. Yunisa Satono., S.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan serta pihak-pihak luar yang turut membantu.

“Terimakasih juga kami ucapkan kepada Bunda Paud Kabupaten Sambas yang telah mensupport kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan sukses Dinas Pendidikan dan pihak-pihak yang sudah ikut membantu kami,” Sebutnya.

Founder Gurame Nasional Yogyakarta, Kang Deden Hamsa bepesan bahwa Himpaudi Sambas dapat menjadi contoh untuk dalam memberikan pendidikan yang berbobot kepada Guru Paud hingga anak-anak pra sekolah

“Teruslah menjadi figur dan menjadi contoh bahwa kita adalah sebuah mitra untuk membangkitkan semangat guru, bagaimana bersinergi dengan orang tua sehingga anak menjadi orang yang berkualitas, berkarakter, dan berbudi mulia, dimulai dari pengurus Himpaudi Sambas yang baru dilantik, ayo kita mulai jadi contoh,” Tutupnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan