You are currently viewing Bupati Sambas Resmikan Pembangunan Perumahan Sambas Mega Lestari

Bupati Sambas Resmikan Pembangunan Perumahan Sambas Mega Lestari

Pojokkatanews.com- Bupati Sambas, H Satono melakukan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Perumahan Sambas Mega Lestari (SML) di Desa Kartiasa Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas.

Dalam kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan, hadir juga Ketua Fogoromas Jakarta, Budianto, Anggota DPRD Kabupaten Sambas Yakob Pujana, Anggota DPRD Kota Singkawang Susi Wu, tokoh masyarakat tokoh agama Desa Kartiasa, Kapolsek serta unsur TNI.

Dikesempatan tersebut, Bupati Sambas mengatakan, perekonomian di Kabupaten Sambas harus bangkit, setelah sempat terpuruk yang diantaranya disebabkan pandemic covid 19 yang terjadi. 

“Ini menjadi pertanda baik untuk perekonomian di Kabupaten Sambas, masuknya investasi akan memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah, apa yang dilakukan Perum Sambas Mega Lestari tetap berjalan lancar,” Katanya Selasa (19/4/2022).

Dikatakan Bupati, pemerintah Kabupaten Sambas akan mendukung masuknya investor ke daerah ini, salah satunya memberikan pendampingan hingga kemudahan-kemudahan perizinan investasi.

 “Kami di Pemkab Sambas, akan memberikan dukungan kepada masuknya investor, yakni mempermudah perizinan hingga pendampingan. Jadi kepada pihak SML, jika ada kesulitan terkait perizinan, silahkan langsung dikomunikasikan ke pihak terkait,’ Ujarnya.

Kebijakan ini diambil, sebut orang nomor satu di Kabupaten Sambas, menjadi salah satu upaya percepatan pembangunan perekonomian masyarakat. 

“Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sambas sempat kontraksi (minus), dan sekarang perekonomian mulai menggeliat dan tumbuh menjadi 4,37 persen di 2021, artinya pertanda baik sehingga semua pihak harus memberikan dukungan majunya bidang ekonomi, termasuk peran dari investasi,” Katanya.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Sudiantono yang juga bagian dari SML mengapresiasi Bupati Sambas, yang memberikan kemudahan untuk investasi masuk ke daerah ini. 

“Bupati Sambas memang memiliki program menarik investasi sebanyak-banyaknya masuk ke Kabupaten Sambas, yakni dengan memberikan kemudahan untuk perizinan. Hal inilah yang membuat semangat para investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Sambas, dimana mengurus perizinan disupport dan bisa selesai dengan waktu yang singkat,” Katanya.

Dirinya juga berharap, investasi yang lain juga semakin banyak yang masuk ke Kabupaten Sambas. Lantaran, akan membantu pertumbuhan perekonomian daerah, termasuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. (Run)

 

Tinggalkan Balasan