You are currently viewing Dinas Pendikbud Sambas Sarankan Tetap Mengunakan Masker Dalam Proses Pembelajaran Di Sekolah

Dinas Pendikbud Sambas Sarankan Tetap Mengunakan Masker Dalam Proses Pembelajaran Di Sekolah

Pojokkatanews.com – Kebijakan baru dalam penggunaan Masker diluar ruangan mulai diterapkan oleh pemerintah Indonesia sejak Rabu 18 Mei 2020, langkah tersebut dilakukan oleh pemerintah sebagai awal masa transisi dari Pandemi menjadi Endemi.

 

Meskipun tetap penggunaan Masker diberikan kelonggaran oleh pemerintah Indonesia, presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga menyampaikan bahwa dalam penggunaan masker saat ini dilonggarkan, akan tetapi ketika berada di area terbuka dan penuh dengan orang tetap disarankan untuk penggunaan masker. 

 

Menanggapi pelonggaran dalam penggunaan Masker Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Sabhan menyarankan agar warga di satuan pendidikan untuk terus menggunakan masker.

 

Meskipun demikian, Sabhan mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah memperbolehkan masyarakat membuka masker di area terbuka yang tidak ramai. Kamis (19 Mei 2022)

 

“Sesuai arahan Presiden Jokowi kalau di area terbuka dan tidak padat orang dibolehkan untuk tidak memakai masker. Sedangkan ruang tertutup dan padat orang untuk tetap menggunakan masker,” Katanya.

 

Sabhan menerangkan, pihaknya selalu mengimbau agar murid maupun tenaga pengajar di sekolah untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam proses mengajar.

 

“Dalam satuan pendidikan kita terus menghimbau agar warga di satuan pendidikan untuk mematuhi himbauan pemerintah,” Katanya.

 

Dikatakan Sabhan, kegiatan di luar kelas boleh dilakukan tanpa menggunakan masker namun jika di dalam kelas tetap menggunakan.

 

“Kalau kegiatan di luar kelas boleh tidak memakai masker, tetapi kalau kegiatan di dalam kelas kami sarankan tetap memakai masker,” Ujarnya.

 

Sabhan berpesan, kepada para murid dan guru untuk selalu patuh kepada prokes serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 

 

“Kita harap guru dan murid untuk tetap patuh pada Prokes, Bagi yang bergejala batuk, pilek, demam agar tetap memakai masker,” Harapnya. (Run)

Tinggalkan Balasan