You are currently viewing Dedy Zulkarnain Dukung Puskesmas Tebas Galakkan Vaksinasi Baru HPV, RV Dan JE

Dedy Zulkarnain Dukung Puskesmas Tebas Galakkan Vaksinasi Baru HPV, RV Dan JE

Pojokkatanews.com- Camat Tebas, Dedy Zulkarnain, S.Sos., menghimbau masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap Puskesmas Tebas dalam melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahun 2023 dengan jenis Antigen Baru HPV, RV dan JE, Selasa (8/8/2023).

Dia mengatakan bahwa 3 Jenis Antigen baru akan ditujukan dalam program Imunisasi anak dengan tujuan yang baik menghindarkan anak-anak dari penyakit yang saat ini belum ditemukan obatnya. Camat Bersama Puskesmas Tebas Targetkan Vaksinasi Baru HPV, RV dan JE Hingga 90%

“Seperti yang kita ketahui ada tiga vaksinasi baru yang akan diberikan kepada usia anak sekolah, kami selaku pimpinan wilayah sangat mendukung kegiatan ini dan terus mendorong vaksinasi agar bisa terlaksana,” kata Dedy.

Dedy Zulkarnain menyebutkan bahwa Puskesmas Tebas telah melakukan langkah tepat mensosialisasikan dengan seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Tebas terutama targetnya adalah anak sekolahan.

“Yang pertama ditargetkan adalah sekolah, dengan sosialisasi ini melalui kepala sekolah Kita akan mendukung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Tebas,” sebutnya.

Camat Tebas menjelaskan bahwa kanker servik dan Japanese Encephalitis pada perempuan hingga saat ini obatnya masih belum ditemukan, sehingga melalui imunisasi kita lakukan pencegahan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Sosialisasi vaksinasi HPV, RV Dan JE ini penting, karena sifatnya mencegah, banyak kaum perempuan yang sudah menderita penyakit ini dan tidak dapat disembuhkan, maka kita akan terus mendorong vaksinasi ini hingga mencapai lebih dari 90 persen,” ucapnya. (Yud)

Tinggalkan Balasan