You are currently viewing Peringati 1 Muharram, Hmi Gelar Tausiyah di Dusun Senyawan 

Peringati 1 Muharram, Hmi Gelar Tausiyah di Dusun Senyawan 

Pojokkatanews.com – Peringati hari besar  Islam (PHBI) 1 Muharram 1446 H, Himpunan mahasiswa islam (Hmi) Cabang Sambas menggelar kegiatan tausiyah di Desa Matang Labong, Dusun Senyawan Kecamatan Tebas pada Selasa 9 Juli 2024.

Tausiyah tersebut di isi oleh ustad Dr. H Arnadi, M.Pd yang juga merupakan Rektor Institut Agama Islam Sultan Muhammad Tysafiuddin Sambas (IAIS).

Ketua Umum Hmi Cabang Sambas Rizal menyampaikan, pelaksanaan kegiatan tausiyah merupakan bagian dari program kerja organisasi islam tersebut.

“Sudah sewajarnya sebagai organisasi yang berasaskan Islam menginginkan kembali ajaran-ajaran Islam, Alhamdulillah ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya kita laksanakan dalam peringatan hari besar Islam 1446 H,” katanya. Rabu. (10/7/2024).

Ditempat yang sama, Ketua PHBI Dusun Senyawan mengatakan,  kegiatan ini merupakan yang ke dua kalinya dilaksanakan secara berturut-turut.

“Tahun sebelumnya kita juga melaksanakan kegiatan yang sama di tempat yang sama, namun yang pertama bersama ustadz Hatoli dan yang kedua ini bersama ustadz Arnadi,” ucapnya.

Ramainya jemaah yang hadir kata dia, menunjukkan bahwa semangat tahun baru Islam selalu menjadi pemicu mereka untuk menjadi insan yang lebih baik di tahun mendatang.

“Alhamdulillah antusias masyarakat setempat luar biasa, selalu menghadiri kegiatan yang kita laksanakan kedua kalinya, tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Dusun Senyawan telah menerima dan membersamai kegiatan yang dilaksanakan,” tukasnya.

Sementara itu, kepala Desa Matang Labong yang diwakilkan oleh kepala Dusun Senyawan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh HMI Sambas

“Tentunya saya mewakili masyarakat Dusun Senyawan mengucapkan terimakasih kepada HMI yang telah melaksanakan kegiatan dalam PHBI di masjid Syahidin ini,” ujarnya.

“Jika tidak dilaksanakan oleh adik-adik HMI maka PHBI mungkin belum sempat melaksanakan kegiatan pada malam hari ini, apalagi ini yang kedua kalinya dengan hadirnya orang hebat yang mengisi tausyiah,” katanya.

Dia berharap agar syiar Islam terus disampaikan oleh Mahasiswa melalui organisasi yang mereka geluti, sehingga kualitas keimanan masyarakat semakin meningkat.

“Kami berharap, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan oleh Hmi setiap tahunnya, sehingga di tahun yang baru ini memberikan semangat baru bagi kita umat Islam untuk memperkokoh keislaman pada diri kita masing-masing,” tutupnya. (Run).

 

Tinggalkan Balasan