You are currently viewing Bawaslu Sambas Ajak Masyarakat Cek Identitas Pribadi

Bawaslu Sambas Ajak Masyarakat Cek Identitas Pribadi

Pojokkatanews.com – Menjelang tahapan verifikasi administrasi yang akan dimulai pada 2 Agustus hingga 22 September 2022 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dalam rangka persiapan pesta demokrasi 2024 mendatang, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) mengajak masyarakat Sambas untuk dapat mengecek identitas pribadinya.

 

Pengecekan itu kata dia, bisa dilakukan dengan cara mengecek di laman resmi KPU apakah terdaftar di Partai Politik (Parpol) atau tidak, hal ini bisa diketahui melalui info Pemilu KPU RI.

 

Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Ikhlas hal ini dimaksudkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui namanya terdaftar atau tidak di Parpol, maka bisa mengecek secara mandiri di laman tersebut.

 

“Bagi masyarakat Kabupaten Sambas yang ingin mengetahui namanya terdaftar atau tidak di Partai Politik bisa mengecek di google InfoPemilu, kemudian gunakan no nik KTP pribadi,” katanya, Jumat (19/8/2022).

 

Saat ini kata Ikhlas pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sambas sedang berlangsung. Yang mana mereka sedang melakukan pengawasan pada tahapan adalah tahapan Verifikasi Administrasi parpol peserta pemilu yang saat ini sedang berjalan di KPU.

 

“Bawaslu saat ini sedang mengawasi pelaksanaan tahapan verifikasi administrasi yang dialkukan oleh KPU dan saat ini masih berlangsung,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan