You are currently viewing Inspektorat Jenderal Kementan Apel Optimalisasi Fungsi Karantina Pertanian di PLBN Aruk

Inspektorat Jenderal Kementan Apel Optimalisasi Fungsi Karantina Pertanian di PLBN Aruk

Pojokkatanews.com – Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian menggelar Apel Siaga Optimalisasi Fungsi Karantina Wilayah Kerja Pos Batas Lintas Negara (PLBN) yang diselenggarakan di PLBN Aruk, Sajingan Besar, Jumat (2/12/2022).

 

Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian menginisiasi Program Jaga Pangan untuk mengawal ketahanan pangan, dimulai dari wilayah-wilayah perbatasan.

 

Inspektur Jenderal Jan S Maringka mengatakan, sektor pangan merupakan sektor yang sangat penting untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan berkembang.

 

“Pemahaman dalam menjaga pangan harus dimiliki oleh semua pihak guna mewujudkan ketahanan pangan, bukan hanya ketersedian saja namun juga bagaimana keamanan, stabilitas dan pemanfaatannya,” ucapnya.

 

Dia menjelaskan, ancaman krisis pangan telah mendapat perhatian Presiden RI sehingga diperlukan langkah antisipasi seperti peningkatan produksi besar-besaran baik itu dari petani, korporasi, maupun dari BUMN. Memastikan offtaker yang akan menampung hasil peningkatan produksi dan penyusunan grand plan pendistribusian komoditas pangan yang telah diproduksi.

 

Tinggalkan Balasan