You are currently viewing Pukesmas Tebas Gencarkan Posyandu Remaja

Pukesmas Tebas Gencarkan Posyandu Remaja

Pojokkatanews.com– Puskesmas Tebas melaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui Posyandu Remaja. Pemberdayaan tersebut guna mengedukasi baik persoalan ekonomi hingga ilmu kesehatan untuk persiapan pernikahan, Jum’at (12/8/2022).

Kepala Puskesmas Tebas, Hardin, S.K.M., M.Sos mengatakan usia remaja merupakan tahapan krusial seseorang karena keingintahuan terkait kesehatan reproduksi mulai muncul. Mereka membutuhkan informasi yang benar dari pihak yang dapat dipercaya, para konselor remaja akan dilatih khusus serta didampingi langsung oleh para petugas kesehatan dari puskesmas.

“Posyandu remaja kita bicaranya bagaimana anak-anak kita bisa menjadi konselor sebaya terkait dengan kesehatan reproduksi, narkoba dan dampak perkawinan dini,” katanya.

Tidak hanya mengenai kesehatan, dia menambahkan bahwa dalam program Posyandu Remaja juga diajarkan untuk meningkatkan nilai perekonomian meskipun masih dalam skala rendah.

“Masuklah pada pemberdayaan masyarakat terkait dengan ekonomi kerakyatan contohnya mereka diajarin bikin kue, tapi itu sebenarnya tidak searah dengan kita,” tambah Hardin.

Tinggalkan Balasan